Selasa, 06 Mei 2014

Mengembalikan (Recovery) Data



Oleh: Phalosa Aini

Saya masih ingat ketika adik saya panik karena kehilangan data dari memorinya. Kebetulan data-data yang ada di memori sangat penting.
Lalu dia bilang ke saya gimana cara mengembalikan datanya.

Yah, seperti yang saya lakukan sebelumnya. Apapun yang ingin saya pelajari atau ketahui tentang sesuatu saya tinggal gugling aja. Gampang kok!
Saya menyuruh dia untuk gugling. Bukan karena saya tidak mau membantu tetapi saya selalu bilang ke adik saya “coba cari sendiri dulu, kalo nggak bisa baru minta bantuan”.

Ya begitulah saya, mendidik agar rasa ingin tahu mereka berkembang. Tidak menunggu disuapin segala ilmu pengetahuan. Apalagi di zaman yang serba canggih ini. Tidak yang tidak bisa kita lakukan dengan teknologi. Hanya saja rasa malas kerap membuat kita “MaKir” alias malas mikir. Kita mau enaknya saja. Terbiasa dengan pendidikan yang diberikan ketika masih kecil dulu. 
Toh, orang-orang diluar sana kecil-kecil udah menghasilkan karya. Lha wong kita tinggal manfaatin doank malah malas. :D

Ups, kok malah curcol jadinya ya, Oke. Kita lanjutin ngebahas masalah mengembalikan atau Recovery data.
Software yang digunakan yaitu mini tool, teman-teman bisa lihat link downloadnya dibawah ini:

http://jupa-haphap.blogspot.com/2013/01/download-minitool-power-data-recovery.html
Dengan hitungan menit data kita bisa kembali seperti sedia kala. Tetapi untuk data-data yang sudah lama terhapus ada yang tidak bisa dibuka atau filenya rusak. Ya setidaknya kita bisa mengembalikan beberapa data kita.

Gimana??? Semoga bermanfaat ya :)

Bsk, 05052014

Tidak ada komentar:

Lomba Menulis dari FPKS DPR RI, Hadiah 80 Jt

Lomba Menulis dari FPKS DPR RI, Hadiah 80 Jt Informasi lomba yang akan dibagikan dalam website lomba selanjutnya, adalah Lomb...