Selasa, 02 Juli 2013

KOPI KAWA DAUN, MINUMAN ASLI TANAH DATAR.



Untuk daerah Batusangkar dan sekitarnya bukanlah sesuatu yang asing jika mendengar kopi kawa daun. Karena kopi ini adalah minuman yang kerap disajikan di pondok-pondok gorengan di sepanjang jalan. Kopi ini enak disajikan dengan berbagai wadah.

Ada yang menggunakan tempurung, ada juga yang menggunakan gelas. Enak diminum sebagai teman nonton plus ditemani gorengan . Apalagi jika diminum ketika udara dingin atau hujan.

Seiring majunya zaman, kopi kawa daun sudah bisa kita temukan dalam bentuk kemasan. Pertama kali saya mengenal kopi yang berbentuk kemasan ini ketika saya mengikuti seminar di kota Padang Panjang. 

Kebetulan yang membuka stand kopi kawa daun ini adalah junior saya di kampus, Andri Kasenja dan temannya yang baru saya kenal kala itu, Selvin selaku Owner Kopi Kawa Daun.

Ini Nich, bentuk kopi kawa daun yang berbentuk kemasan. Isi didalamnya seperti bungkusan teh celup.


Saya tertarik ingin mencobanya. Apa sich yang membedakan dengan kopi kawa daun yang di pondok-pondok? Saya membeli satu kotak dengan harga @15.000,- .


Sesampai di rumah saya langsung mencobanya. Wah, nikmat sekali. Saya tidak perlu datang ke pondok gorengan untuk meminum kopi kawa daun karena sekarang sudah ada yang praktis. Dan jika bepergian saya juga bisa membawanya. Disamping itu, dibelakang kotaknya diberikan petunjuk penyajiannya. Gampang banget pokoknya.


Eits, nanti dulu, Kopi Kawa Daun ini khasiatnya bagus banget lo. Kopi Kawa Daun memnpunyai kadar kafein yang rendah dari teh celup sehingga dapat menurunkan resiko penyakit maag. Nah, bagi kamu-kamu penderita maag bisa mengkonsumsi kopi ini. Biar maagnya nggak kambuh lagi. 

Selain itu, Kopi Kawa Daun juga bisa mengurangi resiko penyakit seperti:
a.       Hipertensi
b.      Penyumbatan pembuluh darah
c.       Jantung koroner
d.      Kanker
e.      Tumor
f.        Kolesterol
g.       Diabetes.

Hayo, buat kamu-kamu yang menderita salah satu penyakit diatas, mungkin bisa mengkonsumsi Kopi Kawa Daun ini.


Untuk Pemesanan bisa hubungi facebook_nya.
Fb : Kopi Kawa Daun
Twitter : @kopikawadaun
Cp : 0853 2085 5564


Monggo dicoba ^_^

Tidak ada komentar:

Lomba Menulis dari FPKS DPR RI, Hadiah 80 Jt

Lomba Menulis dari FPKS DPR RI, Hadiah 80 Jt Informasi lomba yang akan dibagikan dalam website lomba selanjutnya, adalah Lomb...