Selasa, 02 Juli 2013

Who is Phalosa Aini?



Hy dear…

Phalosa Aini, adalah nama penaku. Sedangkan nama yang diberikan orangtuaku  Zuraini Juita”. 

Orang-orang sering nanyain, apa sich arti Phalosa Aini?

Phalosa itu artinya bercahaya, kalo nggak salah ingat itu adalah bahasa Yunani. 

Sedangkan Aini adalah dua mata. Jadi Phalosa Aini artinya dua mata yang bercahaya

Sedangkan Zuraini Juita, kata guru Bahasa Arabku, artinya dua mata yang indah.

Btw, aku sengaja kasih warna ungu kata-kata yang bersejarah buatku. 

Wee??

Coz, aku sangat suka warna Ungu.
Do U Like Purple??? 

Menurut Sahabatku, Zuraini Juita bermakna Lihatlah ke dalam mataku.

Aku nggak tau sich arti tepatnya, yang penting mataku ada magicnya. Hehe ^_^


Sekarang aku sedang sibuk dengan berbagi tips menulis dengan sahabat-sahabat baruku baik di dunia maya maupun dunia nyata.

Belakangan aku diberi kesempatan untuk mengisi acara workshop yang diadakan Jaringan Asah Pena di Kampusku sendiri, STAIN Batusangkar. Diprakarsai oleh Pak Ahmad Kindi, selaku Presiden Jaringan Asah Pena. Senangnya bisa berbagi  kisah dengan orang lain.

Dibawah ini adalah foto ketika menjadi pembicara di acara Workshop Menulis Buku dalam waktu 1 jam tanggal 5 Juni 2013.


Memberi tips bagaimana trik menulis hingga menerbitkan buku


Sesi diskusi dengan peserta workshop

Disamping itu aku juga bekerja sebagai bendahara di sebuah Warnet dekat Kampus STAIN Batusangkar. 


Mencuri kesempatan berfoto saat klien sepi :)


Kegiatan lain yang aku gawangi adalah mengajar matematika. Dibawah ini adalah beberapa foto kegiatan anak-anak didikku.


Acara Outing Class di Tanjung Mutiara, Danau Singkarak.


Siswa sedang menyusun kepingan Puzzle Matematika.


Penampilan Bakat bersama Bule.


Kegiatan lainnya Lembaga tempatku mengajar Insan Cita Course juga mengadakan Lomba Scrable Tingkat Sd. Intip Yuk ^_^


Lomba Scrabble


Siswa sedang mengikuti Lomba Scrable


Para Instruktur berfose (Miss Aini, Miss Ises n Miss Suci ) ^_^

Dan akhir-akhir ini aku sedang semangat menyelesaikan Buku Ilmiah dan Non Ilmiah_ku ^_^
Berharap dua buku bisa terbit lagi di Bulan September atau Oktober nanti. Karena ini akan menjadi kado terindahku di hari ulang tahunku :)

O iya, hobi baru yang aku coba belakangan ini adalah ADVENTURE.
Mendaki gunung. Ini adalah sebuah impian yang terpendam semenjak aku duduk dibangku Tsanawiyah.

Baru tercapai bulan Mei kemaren, tepatnya 25 Mei bersama Tim Parimbo Minangkabau. 
Pendakian ke Gunung Singgalang.

Ini  beberapa kepingan kenangan yang sempat terabadikan :)


Berfoto bersama di dekat Tower (David Captain, Phalosa, K’Ela, Dony Scoot, Bg Ciung)



@Telaga Dewi


Dipinggiran Telaga Dewi With My Sist Ela 


Nangkring di Depan Tenda ^_^


Usai Sarapan, Foto dulu ah… :)

Hobyku yang lain, ngoleksi buku. Hehe

Awalnya dikoleksi dulu, nanti dicicil bacanya.

My Collection ^_^


Koleksi Terbaru, Sewindu by Tasaro Gk, baru baca setengahnya ^_^


Nah kalo yang ini buku favoritku. Yang jelas setiap tulisan Bang Tere aku suka banget, Hafalan Sholat Delisa, Moga Bunda Di Sayang Allah, dll. Diantara sekian banyak Novel Bang Tere, Novel “Negeri Para Bedebah” yang paling aku suka.

O iya, sahabatku pernah nanya, kapan sich waktu yang tepat buat nulis?

Kalo aku yaa, bisa kapan saja tergantung dapat moodnya. Tapi aku lebih cendrung menulis malam, saat orang-orang dah pada tidur atau usai qiyamul lail.

Saat menulis aku lebih suka menyendiri biar fokus dan dapat feelnya. Tapi pernah juga aku nulis dekat keramaian. Nah, kalo nulis dekat keramaian sering bikin masalah juga buat aku. Soalnya kalo udah konsentrasi nggak bakalan peduli lagi dech dengan orang-orang sekitar. Khawatirnya karena terlalu konsentrasi ekspresi wajahku dikit aneh. Qiqiqi…^_^

Untuk mendapatkan feel yang bagus aku sering menulis sambil dengerin musik.


Ini kecapean nulis, sempetin foto dulu… ^_^

Musik yang aku suka, Nasyid, biasanya aku suka dengerin Maher Zein, Opick, Raihan, Snada, the Fikr, The Zikr, uNic, Brother, Rabbani, banyak dech koleksi lainnya.

Kalo lagu Pop Indonesia, aku suka dengerin Peterpan (Jangan Negative Thinking dulu yaa ^_^), suka aja ama liriknya, Ungu, Bondan, Last child, Letto, Tipe X juga suka (biar semangat gitu), dan banyak lagi. Kalo arti liriknya tersirat aku suka tuh…

Kalo Barat, aku lihat liriknya dulu. Trus kalo Tanner Patrick yang nyanyiin aku suka, lafalnya jelas. Denger lagu Barat sekaligus belajar Englishnya ^_^

R n B dulu suka banget, sekarang udah kurang. 

kadang-kadang Korea, kalo Korea aku suka CN Blue.

O iya Musik yang satu ini nggak boleh ketinggalan, karena ini ciri khas daerahku, Lagu Minang pastinya.
Penyanyi Minang yang aku suka lagunya:
Susi, Yen Rustam, Ratu Sikumbang, Rayola, kalo yang lucu-lucunya aku suka Opetra, Busyet, Nedi Gampo. Haha banyak juga yaa…
Nggak apa-apa, siapa lagi yang melestarikan budaya kita kalo tidak kita sendiri.
Huft, Capek nich nulisnya…

Sekian dulu ya, ceritaku hari ini ^_^

Bagi sahabat yang ingin diskusi tentang kepenulisan atau yang lainnya.

Silahkan mampir di :
facebook : Phalosa Aini,
twitter : @Phalosa_Aini,
Kompasiana : Phalosa Aini

Tidak ada komentar:

Lomba Menulis dari FPKS DPR RI, Hadiah 80 Jt

Lomba Menulis dari FPKS DPR RI, Hadiah 80 Jt Informasi lomba yang akan dibagikan dalam website lomba selanjutnya, adalah Lomb...